SELAMAT DATANG DI BLOG KUMPULAN PUISI SISWA-SISWI SMP KRISTEN PETRA MALANG

Minggu, 06 Januari 2013

Cerita Samuel

KISAH PETINJU SUKSES
            Pada suatu hari ada seorang petinju dunia bernama Surya. Dia 7 kali menjuarai tinju nasional dan 5 kali memenangkan kejuaraan tinju dunia. Namun sebelum kita melihat kehidupannya sekarang, kita perhatikan kisah hidupnya semasa kecil. Surya dilahirkan di keluarga yang bisa dikatakan miskin sebab pekerjaan ayahnya yaitu pemulung. Surya anak tunggal dan ibunya telah tiada pada waktu melahirkan Surya.
            Ketika Surya berumur Sembilan tahun,  ia hidup sebatang kara sebab ayahnya meninggal dunia karena sakit kanker otak stadium 4. Surya merasa sangat terpukul karena ia tidak mempunyai siapa-siapa lagi di dunia. Ia hidup tunggang langgung untuk menghidupi dirinya.
            Surya mengamen untuk mendapatkan uang untuk makan. Surya tidur di pinggir jalan. Pada suatu hari setelah Surya selesai mengamen, ada seorang kakek-kakek yang meminta makanan pada Surya. Namun uang Surya cukup untuk makan dirinya sendiri. Tapi hati kecil Surya tak tega melihat kakek ini kelaparan. Akhirnya Surya membelikan kakek ini sebungkus nasi pecel. Namun setelah kakek ini makan, kakek ini meninggal dunia. Kemudian polisi menangkap Surya dan ia dijebloskan di penjara.
            Surya hanya bisa menangis sebab ia tidak tahu apa-apa. Kemudian datanglah preman penjara tersebut dan menganiaya Surya. Surya ditendang, diludahi, dijambak, bahkan membotaki rambut Surya. Surya hanya bisa diam karena ia dikroyok. Namun dalam hatinya ia akan membalas pemimpin preman tersebut yang bernama Budi. Setiap hari ia push up, dan jogging serta ia belajar tinju sendiri dengan cara memukul tembok dan batang pohon beringin.
            Suatu hari Budi mengambil jatah makanan Surya dan Budi mengroyok Surya. Namun Surya melawan dan dia mengeluarkan tinju mautnya dan tepat mengenai hidung Budi dan hidung Budi berdarah. Sejak saat itu preman di penjara tersebut takut dan patuh kepada Surya.
            3 tahun kemudian Surya bebas dari penjara. Badan Surya sudah kelihatan kekar karena setiap hari ia berolahraga. Kemudian Surya disponsori oleh pengusaha besar untuk menjadi petinju. Pertama ia menolak, namun ia sempat berfikir bahwa hidup selanjutnya mau menjadi apa. Akhirnya Surya menerima tawaran itu. Sejak saat itu hidupnya sangat indah karena ia mendapatkan seorang istri yang cantik dan merupakan anak pengusaha besar yang mensponsorinya. Ia menjadi petinju dunia yang professional dan ia dapat meraih 7 kali memenangkan tinju nasional dan 5 kali tinju dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar